Resiko Demensia Bisa Dikurangi Dengan Berbagai Aktivitas Seru Ini!

Resiko Demensia Bisa Dikurangi Dengan Berbagai Aktivitas Seru Ini!

Kiatfit.com – Demensia merupakan salah satu gejala yang muncul akibat penurunan fungsi otak yang terjadi seiring dengan semakin bertambahnya usia. Penyakit demensia bisa terjadi dengan diiringi berbagai gejala. Ada beberapa gejala seseorang yang mengalami penyakit demensia diantaranya yaitu kesulitan mengingat dan berpikir dan dalam kondisi berat membuat penderita mengalami halusinasi.

Namun penyakit demensia bukan berarti suatu penyakit yang tidak ada obatnya. Penyakit ini juga bisa terjadi dengan diimbangi berbagai macam pengobatan salah satunya dengan menjalankan aktivitas seru untuk mengatasi demensia. Berikut berbagai aktivitas seru untuk mengurangi resiko penyakit demensia yang Anda harus tahu!

Aktivitas Seru Untuk Kurangi Resiko Demensia

Kegiatan membaca buku

Resiko Demensia Bisa Dikurangi Dengan Berbagai Aktivitas Seru Ini!

Salah satu aktivitas seru yang bisa dilakukan untuk mengurangi resiko demensia adalah membaca buku. Seseorang dengan hobi membaca buku sama saja artinya ia sedang melatih kemampuan konsentrasi dan fokus otak dalam menyelesaikan satu tugas.

Membaca buku juga melatih untuk menajamkan kekuatan otak untuk menyerap, mengolah, mengingat dan juga menyimpan berbagai informasi baru. Karenanya orang yang rajin membaca buku memiliki resiko yang jauh lebih rendah terhadap berbagai macam penyakit otak salah satunya demensia.

Baca juga: Tips Menjaga Kesehatan Lansia yang Paling Tepat

Ngobrol dengan teman

Resiko Demensia Bisa Dikurangi Dengan Berbagai Aktivitas Seru Ini!

Otak juga terus menerus merekam semua percakapan dan peristiwa yang terjadi. Proses ini bahkan terus menerus berlanjut ketika Anda sedang dalam kondisi sendirian atau ketika tidur malam.

Bagian otak yang memiliki tanggung jawab besar dalam merekam proses yang terjadi di kehidupan adalah korteks prefrontal medial dan juga persimpangan temporoparietal. Kedua area otak tersebut punya peran yang sangat penting dalam memproses informasi dan meningkatkan daya ingat sampai menjalankan berbagai fungsi kognitif.

Baca juga: Lansia Mengalami Mata Berair Seiring Bertambahnya Usia, Mengapa Demikian?

Kegiatan menari atau dance

Resiko Demensia Bisa Dikurangi Dengan Berbagai Aktivitas Seru Ini!

Aktivitas fisik yang satu ini juga dapat melatih kelenturan tubuh sekaligus menyehatkan otak. Ketika sedang menari, otak akan mengatur gerakan tubuh untuk mengikuti irama. Selain itu otak juga bekerja untuk menghafal gerakan dan memproses gerakan apa yang akan dilakukan selanjutnya. Semua aktivitas ini diatur oleh bagian otak yang disebut dengan basal ganglia.

Dalam sebuah studi The New England Journal of Medicine, menari dapat membantu meningkatkan daya ingat serta mencegah Anda dari resiko pikun seiring dengan bertambahnya usia. Mengikuti kelas menari atau dance juga menjadi salah satu aktivitas seru yang sangat dianjurkan untuk mengatasi dan mencegah resiko seseorang yang mengalami demensia.

Itulah berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan untuk mencegah resiko demensia. Jika ada diantara Anda yang mengalami demensia, Anda bisa segera lakukan aktivitas diatas disamping melakukan terapi demensia. Anda yang mencari aneka suplemen dan obat untuk mengatasi berbagai macam penyakit atau mencari berbagai kebutuhan yang lain, Anda bisa temukan juga di AKULAKU.

AKULAKU hadir dalam produk AKULAKU virtual yang merupakan salah satu fitur kredit online tanpa kartu kredit yang sekarang banyak dimanfaatkan. Selain itu AKULAKU juga hadir dengan layanan terbaru untuk kredit offline yaitu AKULAKU kredit Offline yang bisa dimanfaatkan di beberapa toko offline atau toko fisik yang sudah bekerja sama dengan AKULAKU.

Dengan semakin banyaknya fitur dan layanan dari AKULAKU termasuk hadirnya AKULAKU kredit uang, hal ini membuat pertumbuhan AKULAKU semakin pesat. AKULAKU juga hadir dengan voucher diskon sampai dengan 700 ribu rupiah yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan kode voucher AIDIA1. Yuk belanja lebih mudah dan hemat hanya dengan AKULAKU!

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password