Selain Bikin Langsung, Ini Manfaat Air Kelapa Hijau

manfaat air kepala hijau

Kiatfit.com – Kelapa sendiri merupakan pohon yang banyak di sebut orang dengan pohon seribu manfaat. Dari akar hingga ujung daunnya semuanya dapat di gunakan dan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan manusia. Buah dari kelapa juga memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh di samping manfaat untuk mengobati rasa haus saat beraktivitas. Apa lagi jika jenis kelapa yang kita konsumsi adalah kelapa hijau yang sudah terkenal akan manfaat dari air buah kelapa tersebut.

Selain itu, kandungan gizi dan khasiat yang dimiliki buah ini sangat banyak untuk memenuhi nutrisi dan kebutuhan tubuh kita. Beberapa kandungan yang dimiliki buah tersebut seperti asam amino, alanin, alin, arginine dan beberapa kandungan lainnya yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Ini dia beberapa manfaat air kepala hijau yang harus anda ketahui:

Ragam Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Kesehatan

 

1. Diuretik

Apa itu diuretik? Diuretik adalah proses memperlancar air seni untuk keluar dari tubuh kita. Air seni sendiri memiliki kandungan racun dan beberapa protein yang tidak di butuhkan oleh tubuh. Jadi tubuh mengeluarkan beberapa zat tersebut dengan air seni, untuk menjaga agar tubuh memiliki porsi kebutuhan yang seimbang.

Baca juga: Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan Ginjal yang Anda Harus Tahu!

 

2. Menetralisir racun

Manfaat lain yang dimiliki oleh air kelapa hijau ini adalah dapat menetralisir racun pada tubuh, baik racun akibat polusi, serta makanan yang kita makan bahkan lebih jauh dapat menetralisir bisa ular. Untuk menetralisir bisa ular dibutuhkan lebih dari satu kelapa hijau untuk membuang semua racun yang berada dalam tubuh. Inilah manfaat air kelapa hijau yang jarang diketahui oleh banyak orang.

 

3. Membersihkan wajah

Tahukah anda bahwa kandungan asam amino dalam susu sapi masih lebih tinggi kandungan asam amino pada air kepala hijau? Selain itu, kandungan dari air kelapa hijau jika anda gunakan untuk membersihkan muka, akan mampu menekan pertumbuhan dari jerawat. Bahkan menetralisir jerawat yang sedang tumbuh pada wajah anda. Wajah akan tampak lebih cantik berseri tanpa adanya gangguan masalah jerawat.

 

4. Mengobati penyakit kulit

Selain mengobati beberapa penyakit yang berada dalam tubuh manusia, ternyata air kelapa juga mampu mengobati penyakit yang berada di luar tubuh. Beberapa penyakit luar yang dapat diobati dengan air kelapa hijau antara lain eksim, luka ringan, dan kaki pecah-pecah.

 

5. Meningkatkan kolesterol baik

Kandungan yang terdapat pada air kelapa hijau muda juga bermanfaat untuk meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh kita. Tentu hal ini akan sangat bermanfaat untuk menekan kolesterol jahat yang ada dalam tubuh. Dan inilah manfaat air kelapa hijau yang di rasa sangat penting bagi tubuh kita mengingat kolesterol merupakan penyakit yang sangat membahayakan dan mematikan untuk saat ini.

Baca juga: Si Hitam yang Makin Digandrungi, Berikut 6 Khasiat Kopi Yang Perlu Anda Tahu

Obat yang berasal dari alam memang memiliki banyak khasiat dan kegunaan yang sangat baik bagi tubuh kita. Memang proses penyembuhan dari obat yang berasal dari alam ini memiliki rentang waktu yang lama dari pada obat yang diproduksi oleh pabrikan. Akan tetapi efek yang di berikan dan tingkat keamanan dari obat yang berasal dari bahan alami sangat jauh melebihi khasiat obat yang berasal dari bahan pabrikan.

Manfaat air kelapa hijau sangat menguntungkan bagi tubuh anda yang telah di rangkum diatas, tentunya masih banyak manfaat lain yang tidak mungkin di jabarkan satu persatu. Tidak ada penyakit tanpa obat, itulah kata yang sangat tepat melengkapi artikel ini, karena Tuhan sudah memberi semua yang kita perlukan di alam.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password