Alasan Sering Mengonsumsi Mie Instan Tak Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Alasan Sering Mengonsumsi Mie Instan Tak Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Kiatfit.com – Comfort food yang bernama mie instan memang tak pernah lepas dari kebahagiaan seseorang. Bahkan banyak orang yang sudah menjadikannya sebagai budaya untuk mengonsumsinya. Utamanya mereka yang belum paham bahwa mie instan sebenarnya tidak baik untuk kesehatan. Ups, akan tetapi beberapa orang yang sudah tahu bahwa mie instan tidak baik untuk kesehatan juga masih ada lho yang sering mengonsumsinya. Mungkin Anda salah satunya?

Agar lebih memperdalam ‘iman’ Anda untuk menjauhi mie instan, Anda harus tahu apa saja sebenarnya kandungan didalamnya yang membahayakan kesehatan tubuh Anda. Disini kita akan berbagi informasi tentang alasan sering mengonsumsi mie instan tak baik untuk kesehatan tubuh Anda. Mari kita sama – sama simak dalam uraian di bawah ini!

Alasan Sering Mengonsumsi Mie Instan Tak Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Alasan Sering Mengonsumsi Mie Instan Tak Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Mie instan mengandung MSG

MSG atau Monosodium Glutamat atau vetsin merupakan zat penguat rasa yang biasanya ditambahkan pada masakan olahan. Anda harus tahu bahwa terlalu banyak mengonsumsi makanan dengan vetsin tinggi sangat rentan menyebabkan terjadinya kenaikan berat badan. Tekanan darah meningkat, sakit kepala dan mual juga akan menjadi resikonya.

Mie instan tinggi kandungan garam

Salah satu masalah yang akan dialami tubuh Anda jika Anda terlalu sering mengonsumsi makanan yang mengandung garam tinggi adalah tekanan darah serta kardiovaskuler. Dan didalam mie instan terdapat kandungan garam yang cukup membuat Anda mengalami masalah tersebut.

Mengakibatkan sindrom metabolik

Dalam sebuah penelitian ditunjukkan fakta bahwa wanita yang mengonsumsi mie instan lebih dari 2 kali dalam satu minggu memiliki resiko yang lebih tinggi untuk terserang sindrom metabolik. Gangguan ini tentu akan sangat berpengaruh pada masalah peningkatan berat badan pada seseorang.

sering mengonsumsi mie instan

Mie instan mengandung lemak jenuh

Mie instan termasuk makanan olahan dimana Anda tentu sudah tahu bahwa setiap makanan olahan berpotensi mengandung lemak jenuh yang sangat besar. Makanan ini juga kaya akan zat artisial serta minyak yang kurang baik pada kesehatan tubuh Anda.

Itulah berbagai alasan mengapa sering mengonsumsi mie instan tidak baik untuk kesehatan tubuh Anda. Jadi baiknya kurangi mengonsumsi mie instan dan jika perlu ganti dengan makanan lain yang lebih sehat.

 

Dapatkan berbagai tips dan informasi bermanfaat seputar kesehatan dengan cara mengisi form dibawah ini! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password