Tetap Sehat dengan Suplemen Pria Terpilih

Tetap Sehat dengan Suplemen Pria Terpilih

Kiatfit.con – Seorang pria, terutama yang bekerja di kantor tentu akan membutuhkan suplemen sebagai pelengkap makanan. Pendapat macam ini bukanlah sebuah nasihat berlebihan lho! Memang, seseorang bisa memperoleh segala macam vitamin dan mineral yang mereka butuhkan dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Hanya saja, terkadang makanan yang kita makan belum cukup untuk memenuhi segala macam nutrisi yang dibutuhkan tubuh kita.

Menurut data statistik dari Departemen Pertanian Amerika Serikat, pria berumur 31-50 tahun membutuhkan 350% asupan sayuran hijau dan 150% buah lebih banyak per hari, guna memenuhi kebutuhan diet. Fakta yang lebih mengejutkan lagi adalah hampir semua pria mengalami defisit hampir di semua kebutuhan nutrisi!

Oleh karena itulah, pemenuhan kebutuhan nutrisi adalah hal yang penting bagi sebagian besar pria. Nah, untuk memenuhi kebutuhan tersebut, setidaknya ada lima jenis suplemen kesehatan yang perlu disediakan seorang pria setiap harinya.

Berikut Ini Suplemen Pria Terpilih dan Aman

1. Minyak ikan

 Suplemen Pria Terpilih
Minyak ikan mengandung Omega-3. (Foto: Pixabay)

Produk minyak ikan mengandung asam lemak Omega-3 yang fungsinya membantu menurunkan kadar triglyceride dan tekanan darah supaya detak jantung bisa tetap normal. Kalau dikonsumsi secara rutin, konsumsi minyak ikan bisa membantu mengobati sindrom metabolisme, nyeri sendi, penyakit jantung, serta infeksi.

Lalu, berapa banyak dosis minyak ikan yang seharusnya dikonsumsi setiap harinya? Untuk seorang pria sehat, dibutuhkan sekitar 1,000 miligram untuk satu hari. Sedangkan, pria dengan masalah jantung mungkin membutuhkan minyak ikan dengan dosis sebanyak 2,000 sampai 4,000 miligram sehari. Tetapi dosis sebanyak itu tetap membutuhkan persetujuan dokter.

Kalau membutuhkan pengganti minyak ikan, terdapat beberapa jenis bahan makanan seperti roti, jus jeruk, kale, biji rami, dan biji chia bisa jadi pilihan makanan alami yang mengandung Omega-3.

2. Suplemen dengan kandungan fiber


Suplemen fiber untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian. (Foto: Wikimedia)

Suplemen yang mengandung fiber bisa membantu pria dalam menurunkan resiko terkena penyakit kardiovaskular. Fungsi dari suplemen ini mirip seperti mesin pembersih yang membantu proses cleansing kolesterol dan plak yang tertinggal di pembuluh arteri. Suplemen fiber juga dapat membantu meningkatkan kualitas sistem pencernaan, ditambah lagi suplemen ini juga bisa menurunkan resiko munculnya kanker usus besar.

Beberapa jenis bahan makanan alami seperti kacang-kacangan, gandum utuh, sayuran dan buah-buahan, serta kacang polong juga mengandung fiber dalam jumlah yang cukup. Oh ya, kamu setidaknya perlu mengkonsumsi fiber sebanyak 25-35 gram per hari agar tubuh tetap sehat.

3. Selenium untuk mencegah kanker


Suplemen sehat mengandung Selenium. (Foto: Pure Nutrition)

Rasanya, tidak ada jenis nutrisi lain yang ampuh mencegah kanker secara efektif ketimbang selenium. Dengan mengkonsumsi selenium sebanyak 200 mcg per hari, resiko terkena kanker prostat, paru-paru, dan usus besar akan turun. Dikatakan bahwa nutrisi seperti selenium pada dasarnya akan mendorong sel kanker untuk hancur dengan sendirinya.

Beberapa bahan makanan seperti udang dan kacang Brazil biasanya memiliki kandungan selenium sebanyak 100 mcg. Selain kamu dapat membeli suplemen tambahan yang mengandung nutrisi tersebut, kamu juga bisa melengkapinya dengan sumber makanan yang lebih alamiah.

Baca juga: 3 Jenis Suplemen Fitness dan Fungsinya yang Perlu Anda Tahu

4. Creatine untuk meningkatkan pertumbuhan otot

 Suplemen Pria Terpilih
Daging merah, sumber makanan yang mengandung creatine. (Foto: Unsplash)

Creatine sendiri adalah jenis asam amino yang secara alamiah muncul di sel-sel otot manusia. Creatine ini biasanya digunakan sebagai suplemen untuk membantu tubuh memproduksi energi dengan cepat. Kalau kamu pernah nge-gym, pelatih di sana pasti pernah menyarankan kamu untuk mengkonsumsi creatine untuk meningkatkan pertumbuhan otot, sekaligus meningkatkan kekuatannya.

Nutrisi creatine secara alamiah terkandung di makanan dari hasil laut dan daging merah. Nah, seorang pria seharusnya mengkonsumsi creatine sebanyak 5 gram per hari. Oh ya, kamu juga bisa mencoba mencampurkan creatine dengan protein whey untuk hasil yang lebih maksimal.

Baca juga: Rekomendasi Suplemen Penambah Darah Terbaik Paling Aman dan Ampuh

5. Folic acid untuk meningkatkan sirkulasi darah

 Suplemen Pria Terpilih
Folid acid untuk membantu kelancaran sirkulasi darah ke otak. (Foto: NPR)

Jenis suplemen satu ini dapat mencegah penyumbatan pada arteri, sekaligus juga meningkatkan kelancaran sirkulasi darah ke otak. Pada dasarnya, nutrisi yang satu ini akan menekan pertumbuhan homocysteine alias asam amino yang meningkatkan resiko pembekuan darah. Suplemen yang mengandung folid acid juga bisa membantu meningkatkan fungsi dasar tubuh, mulai dari fisik sampai mental.

Kalau kamu rutin mengonsumsi suplemen itu secara rutin, setidaknya sebanyak 400 mcg per hari, maka kamu bisa menyeimbangkan jumlah hormon di dalam tumbuh, sekaligus meningkatkan fungsi sel-sel di dalam tubuh. Oh ya, kamu juga bisa mendapatkan folid acid dalam jumlah yang cukup besar dari sereal, roti, kacang-kacangan, serta buah-buahan.

Kesehatan merupakan sebuah anugerah yang tidak ternilai harganya. Jadi, kalau kamu merasa kesulitan memenuhi asupan nutrisi di dalam tubuh, sebaiknya segera tambahkan lima suplemen di atas ke dalam menu harianmu. Dimana mendapatkan produk tersebut? Tentu saja sangat mudah, hanya dengan cek di shopee.co.id, semuanya siap dikirim ke rumah Anda.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password