Susu Sapi Cocok Diberikan Pada Batita

Susu Sapi Cocok Diberikan Pada Batita

Kiatfit.com – Susu memiliki peran yang sangat penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada batita. Anda sebagai ibu, berikan susu setiap hari secara rutin, jika anak sangat sulit untuk makan.

Jika anda ingin memberikan susu sapi kepada anak, anda juga harus bisa memperhatikan cocok atau tidaknya jika anak anda mengkonsumsi susu sapi asli.

Jangan berikan susu sapi kepada bayi, karena bayi masih belum memenuhi usia yang memang ditakutkan terjadinya gangguan pencernaan pada bayi.

Mengapa? Karena susu ini tidak memiliki zat besi dan nutrisi lainnya yang tepat untuk dikonsumsi oleh bayi. Bahkan jika diberikan kepada bayi akan sangat membahayakan bayi.

Susu ini juga tidak menyediakan jenis lemak yang baik untuk pertumbuhan bayi. Jadi anda sebagai ibu, jangan sampai salah pilih untuk memberikan susu ya.

Baca Juga : Tips Penting Memilih Susu Bayi Terbaik

Susu Sapi Untuk Batita

Usia 1 tahun merupakan usia yang sangat cocok untuk diberikan susu anak.

Karena sudah memiliki sistem pencernaan yang sudah berguna lebih baik dan lebih matang.

Sehingga susu ini bisa melengkapi pola makan yang sangat seimbang untuk kebutuhan sehari-hari.

Susu Batita bisa membantu meningkatkan fungsi otak dan memperkuat tulang serta dapat mengatur pembekuan darah dan dapat mengontrol otot.

Susu sapi juga merupakan salah satu jenis susu yang kaya akan vitamin D dan bisa membantu tubuh untuk menyerap kalsium dan memang sangat penting untuk pertumbuhan tulang anak anda.

Kandungan proteinnya pun sangat baik untuk proses pertumbuhan dan sudah lengkap dengan kebutuhan karbohidrat yang bisa memberikan energi untuk kebutuhan setiap hari.

Jika anak selalu mengkonsumsi susu sapi, lebih rendah terhidar dari stroke, kanker dan berbagai penyakin lainnya yang mana bisa timbul suatu hari nanti.

Jika anda ingin memberikan susu sapi kepada anak, berilah susu ini dengan takaran 900 gram atau lebih seharinya dan harus diseimbangkan dengan mengkonsumsi makanan lainnya.

Susu ini merupakan susu anak yang aman dikonsumsi jika diolah dengan tepat.

Baca Juga : Pentingnya Susu Untuk Anak-Anak

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password