Tabir Surya atau Sunblock, Mana yang Terbaik Untuk Melindungi Kulitmu?

Tabir Surya atau Sunblock, Mana yang Terbaik Untuk Melindungi Kulitmu - akulaku belanja

Kiatfit.com – Tabir surya dan sunblock. Mungkin kamu pernah mendengarnya atau bahkan menggunakannya. Namun jika bicara soal mana yang terbaik, rasanya tidak ada jawaban yang mudah. Keduanya sama-sama memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung. Hanya saja, penggunaannya berbeda. Jadi sebelum memilih tabir surya atau sunblock dan memutuskan untuk menggunakan Akulaku belanja kosmetik, yuk cari tahu tentang keduanya.

Tabir Surya atau Sunblock, Mana yang Terbaik Untuk Melindungi Kulitmu - akulaku belanja

Tabir Surya

Bisa dibilang tabir surya atau sunscreen adalah perlindungan kulit yang paling kerap digunakan. Bentuknya mirip seperti pelembab dan tidak begitu kasa mata saat diaplikasikan ke kulit. Sesuai dengan namanya, tabir surya bekerja layaknya tabir yang menyaring sinar matahari dan menyerap radiasinya. Meski demikian, ada batasan mengenai kemampuan tabir surya dalam menyerap radiasi tersebut. Ini bisa dilihat dari tingkat SPFnya. Semakin tinggi SPF dalam tabir surya tersebut, semakin lama tabir surya dapat menahan paparan sinar matahari. Anda bisa menggunakan informasi tersebut saat membeli tabir surya di Akulaku belanja.

Sunblock

Dibandingkan dengan tabir surya, sunblock memiliki penampilan yang lebih mencolok. Saat diaplikasikan di kulit, sunblock akan terlihat cukup jelas di kulit. Namun jika berbicara soal kemampuannya melindungi kulit, tidak ada yang perlu diragukan lagi. Berbeda dengan tabir surya yang bekerja dengan cara menyerap radiasi sinar UV, sunblock bekerja dengan melindungi kulit layaknya dinding penghalang. Sama seperti tabir surya, kemampuan sunblock dalam melindungi kulit juga bisa dilihat dari tingkat SPFnya.

Tabir Surya atau Sunblock, Mana yang Terbaik Untuk Melindungi Kulitmu - akulaku belanja

Pilih yang Mana? Tabir Surya atau Sunblock

Jika bicara mengenai mana yang sebaiknya dipilih, semua kembali pada kebutuhan. Untuk penggunaan sehari-hari di terik matahari yang sedang, tabir surya sudah cukup. Tabir surya juga tidak terlihat mencolok. Jadi bisa diaplikasikan kapanpun.

Sedangkan untuk perlindungan optimal di terik matahari yang cukup menyengat, sebaiknya pilih sunblock. Misalnya saja saat kamu hendak keluar di siang hari atau saat bermain di pantai. Di sini, sunblock jauh lebih baik. Saat ini kamu juga bisa mendapatkan tabir surya atau sunblock dengan lebih mudah di toko online. Di Akulaku belanja, semua barang bisa dibeli dengan cicilan.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password