Ingin Punya Anak Kembar? Pahami Dulu Tanda Hamil Kembar Ini

Tanda Hamil Kembar

Kiatfit.com – Membayangkan bayi yang lahir kembar saja kebanyakan wanita akan merasa sangat menginginkannya termasuk memahami tanda hamil kembar. Rasanya jika Tuhan meniupkan kepada setiap rahim dengan kehamilan bayi kembar, rasanya tak akan pernah ada wanita yang menolaknya.

Bagi Anda yang saat ini sedang hamil dan memang menginginkan hadirnya anak kembar di tengah keluarga Anda, ada baiknya untuk Anda pahami dulu tanda hamil kembar supaya Anda bisa mendapatkan kehamilan yang sempurna nantinya. Berikut kami akan bocorkan beberapa tanda hamil kembar yang Anda perlu tahu.

Tanda – Tanda Hamil Kembar

Hamil Kembar

1. Terjadi peningkatan berat badan

Pada awal trimester pertama, terjadi peningkatan berat badan yang cukup signifikan dan hal ini diakibatkan karena adanya peningkatan volume darah. Akan tetapi ada juga sebagian wanita yang mengalami peningkatan berat badan ketika berada di trimester awal tapi tidak hamil kembar, jadi jangan jadikan hal ini sebagai pedoman yang utama.

2. Kadar HCG Dalam Urin yang Lebih Tinggi

Tanda hamil kembar selanjutnya adalah kadar HCG dalam urin yang lebih tinggi. Dan ini dapat terlihat dalam tes urine kehamilan awal yang menunjukkan terdapat dua garis gelap pada stik tes kehamilan dengan tanda positif dan menjadi lebih gelap. Tanda ini pada kehamilan tunggal biasanya menunjukkan tanda yang samar, karena itu ada perbedaan warna pada kehamilan kembar.

3. Uterus membesar lebih cepat

Rahim atau uterus yang semakin lama semakin membesar memang mencerminkan bahwa ada dua embrio didalam rahim. Bukan hanya satu sehingga ini juga menjadi tanda adanya kehamilan kembar.

4. Buang air kecil lebih sering

Mereka yang memiliki kehamilan kembar biasanya memiliki keinginan untuk buang air kecil lebih sering daripada biasanya. Meskipun frekuensi keinginan untuk berkemih merupakan suatu gejala awal kehamilan secara umum. Akan tetapi saat mengalami kehamilan kembar, hal ini dapat terjadi peningkatan yang jauh lebih besar. Ini juga terjadi karena rahim yang membesar melebihi kehamilan pada umumnya.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang tanda hamil kembar. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Baca Juga : Posisi Tidur Berbahaya Bagi Ibu Hamil Ini Wajib Anda Hindari

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password