Tetap Sehat di Kantor dengan Gerakan Olahraga Berikut Ini

tetap sehat di kantor

Kiatfit.com – Kesibukan di tempat kerja sering kali jadi penghalang bagi mereka yang ingin berolahraga. Waktu sudah terkuras di tempat kerja. Setelah pulang pun tubuh sudah lelah dan malas untuk beraktivitas. Padahal aktivitas olahraga ini penting untuk membantu menjaga kesehatan. Sebenarnya kamu bisa tetap berolahraga meski sedang berada di kantor. Berikut beberapa gerakan olahraga yang bisa kamu lakukan di sela-sela jam kerja. Agar lebih sehat, kamu pun bisa mengonsumsi produk kesehatan yang bisa dijumpai di akulaku.

Lakukan Gerakan Ini agar Tetap Sehat di Kantor

1. Memutar Bahu

Gerakan yang satu ini bisa dilakukan baik dalam kondisi duduk ataupun berdiri. Gerakannya pun sangat sederhana. Cukup putar kedua bahumu dari arah depan ke belakang atau sebaliknya. Ulangi gerakan ini minimal 3 kali. Otot-otot pun akan terasa lebih relaks.

Baca juga: Daging Merah Buruk untuk Kesehatan? Cermati Dulu Faktanya!

2. Peregangan Punggung dan Kaki

Penyebab Jerawat Punggung

Rasa pegal kerap dirasakan oleh mereka yang menghabiskan banyak waktu di depan monitor. Untuk mengatasi ini, kamu bisa melakukan peregangan. Latihan peregangan sendiri juga bagus untuk menjaga kelenturan ototmu.

 

3. Gerakan Duduk Berdiri Secara Berulang

Gerakan ini mungkin terlihat sederhana. Namun jika dicermati kembali, gerakan duduk berdiri secara berulang ini sama seperti gerakan squat yang bagus untuk melatih kekuatan kaki. Kamu bisa melakukannya tanpa meninggalkan meja kerja. Kamu bahkan bisa melakukannya sebanyak dan sesering yang kamu mau.

 

4. Push Up

Cara Murah Menurunkan 2 kg dalam 3 Hari - Push Up

Sebenarnya kamu tidak harus melakukan gerakan yang satu ini di lantai. Push up sendiri cukup fleksibel untuk dilakukan di manapun kamu mau. Kamu juga bisa melakukannya dengan bersandar pada pinggiran meja. Gerakan push up meja ini pun tidak terlalu memberatkan.

Baca juga: Menurunkan Berat Badan dengan Jalan Kaki Melalui Cara Ini, Dijamin Asyik!

Jika kamu tidak memiliki cukup waktu untuk berolahraga, setidaknya cobalah untuk melakukan gerakan di atas di sela-sela jam kerja. Namun tentu saja, akan lebih baik jika kamu juga menyempatkan waktu untuk melakukan olahraga yang lebih lengkap. Olahraga tidak harus dilakukan di luar rumah. Kamu bisa juga melakukannya di rumah dengan menggunakan berbagai peralatan olahraga yang bisa dibeli dengan mudah di akulaku. Lebih dari itu, akulaku juga bisa membantumu mendapatkan berbagai produk kesehatan dengan cicilan. Yuk, unduh aplikasinya.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password