Tidur Tanpa Busana, Kebiasaan Sehat Tapi Juga Memiliki Sisi Negatif

Tidur Tanpa Busana, Kebiasaan Sehat Tapi Juga Memiliki Sisi Negatif

Kiatfit.com – Gaya hidup dalam keseharian seseorang memang menentukan kesehatan yang ia miliki. Jika mereka memperhatikan kebersihan dan juga asupan makanan yang masuk dalam tubuh, maka ia bisa terhindar dari serangan penyakit. Namun, hal sederhana seperti tidur tanpa busana ternyata juga memiliki sumbangsih pada sehat tidaknya tubuh kita.

Banyak yang telah mengetahui bahwa tidur tanpa busana memanglah disarankan. Salah satu alasannya karena aliran darah menjadi lancar ketika tidur. Baru – baru ini diketahui ternyata tidur tanpa busana juga memiliki sisi negatif. Apa sajakah bahayanya? Seberapa besar pengaruh terhadap tubuh kita?

Baik dan Tidaknya Tidur Tanpa Mengenakan Busana

Tidur Tanpa Busana

Mengurangi Rasa Stress Tetapi Terkendala Situasi

Tidur tanpa mengenakan busana bisa memberi efek yang menenangkan. Artinya, jika seharian kita sudah tegang karena adanya aktivitas yang padat, maka tidur tanpa busana bisa melonggarkan apa yang selama ini membuat otot bekerja terlalu keras. Namun sisi negatifnya biasanya terletak pada situasi dan kondisi. Terutama bagi mereka yang indekos biasanya akan merasa khawatir jika ada orang lain yang berada di sekitarnya. Karena tentu tidak nyaman tidur tanpa busana dengan hadirnya orang lain disekitar kita.

Melepaskan Oksitosin Tetapi Banyak Nyamuk

Manfaat tidur tanpa busana adalah bisa melepaskan oksitosin yang merupakan hormon bahagia. Seseorang bisa tidur lebih pulas dan rileks apabila tidur tanpa mengenakan busana. Namun kendalanya juga terletak ketika ruangan atau kamar terdapat banyak nyamuk. Meski terlihat sepele ternyata hal ini menjadi alasan mengapa banyak orang tidak bisa tidur tanpa busana. Solusinya tentu dengan rajin membersihkan kamar dan menyemprotnya untuk membasmi nyamuk.

Menyehatkan Aliran Darah dalam Tubuh Tetapi Takut dengan Keadaan Darurat

Tidur tanpa mengenakan busana memang akan membuat aliran darah menjadi lancar. Hal ini bisa mempengaruhi sehat tidaknya tubuh kita. Pusing dan pegal pada area leher bisa hilang sebab ikatan – ikatan dari baju tidak ada. Sisi negatifnya adalah ditakutkan jika terjadi kebakaran atau hal-hal diluar dugaan.

Tidur tanpa busana memang menyehatkan. Bisa membuat tubuh lebih rileks, baik untuk mereka yang sudah berumah tangga untuk menjaga keharmonisan. Namun ternyata disisi lain ada juga hal negatif yang tidak disadari.

 

Dapatkan berbagai tips dan informasi bermanfaat seputar kesehatan dengan cara mengisi form dibawah ini! *S&K berlaku

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password