Tips Agar Kulit Tidak Rusak Saat Berolahraga

Tips Agar Kulit Tidak Rusak

Kiatfit.com – Olahraga tidak hanya baik untuk kesehatan. Jika dilakukan dengan benar dan teratur, olahraga juga bisa memberi banyak manfaat bagi kecantikan. Mereka yang rutin berolahraga pun umumnya terlihat lebih awet muda. Kulit juga terlihat lebih kencang dan bersinar. Akan tetapi, olahraga juga memiliki sisi lain. Efek sebaliknya bisa saja muncul jika kamu tidak melakukannya dengan benar.

Sinar ultraviolet dan polusi adalah beberapa contoh ancaman yang patut diwaspadai. Untuk itulah kamu membutuhkan perlindungan lebih. Tidak sulit untuk menemukan solusinya di aplikasi akulaku. Namun untuk lebih jelasnya, berikut tips agar kulit tidak rusak saat berolahraga.

Yuk simak tips agar kulit tidak rusak saat berolahraga ini

1. Lebih Baik Olahraga di Pagi Hari

Matahari pagi jauh lebih bersahabat dibandingkan dengan matahari di waktu-waktu lain, termasuk di sore hari. Sinar matahari pagi juga banyak mengandung vitamin D yang baik untuk tulang. Namun bukan hanya itu saja manfaat yang bisa kamu dapatkan. Kamu juga bisa lebih tenang dari ancaman paparan sinar ultraviolet.

Baca juga

2. Selalu Gunakan Tabir Surya

Mungkin ini tidak berlaku jika kamu berolahraga di dalam ruangan. Namun saat berolahraga di luar ruangan, sebaiknya gunakan tabir surya, terlebih jika kamu memilih berolahraga di sore hari. Tabir surya akan melindungi kulitmu dari paparan sinar ultraviolet. Agar kulitmu lebih terlindungi, sebaiknya kenakan pakaian yang tertutup. Kamu pun bisa mendapatkannya secara kredit dengan aplikasi akulaku jika menginginkannya.

3. Minum Air Putih dalam Jumlah yang Cukup

Saat berolahraga, cairan tubuh akan terbuang melalui keringat. Dehidrasi yang dialami bisa saja merusak kulit. Untuk itu, usahakan untuk minum sebelum, saat dan sesudah berolahraga. Jangan suka menunda. Ini penting dilakukan untuk mengembalikan cairan dalam tubuh.

Manfaat olahraga bisa dirasakan jika kamu melakukannya secara teratur. Begitu pula manfaatnya bagi kecantikan. Olahraga sendiri tidak harus dilakukan setiap hari, apalagi untuk jenis-jenis olahraga yang cukup berat. Setidaknya, berolahragalah selama 150 menit dalam seminggu. Kamu bisa membaginya dalam beberapa hari. Jika membutuhkan perlengkapan olahraga, kamu bisa mengandalkan aplikasi akulaku. Dengan akulaku, beli apapun bisa secara kredit.

Ingin mendapatkan promo menarik berbagai produk kesehatan dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password