Tips Agar Si Kecil Tumbuh Tinggi Maksimal

Tips Agar Si Kecil Tumbuh Tinggi Maksimal

Kiatfit.com – Tinggi badan adalah salah satu tolak ukur pertumbuhan. Ini juga menjadi tanda bahwa anak tumbuh optimal. Peran makanan pun sangat vital. Nutrisi dalam makanan inilah yang menjadi bahan bakar pertumbuhan anak. Itulah kenapa penting bagi setiap orang tua untuk memberi makanan terbaik. Bahkan pemberian susu formula kini juga semakin penting. Sayangnya, harga susu yang cukup tinggi terkadang menyulitkan beberapa kalangan. Untungnya, aplikasi Akulaku membuat beli susu jadi lebih mudah dan terjangkau. Namun Anda tidak hanya bisa mengandalkan susu saja. Berikut tips agar anak tumbuh optimal.

1. Penuhi Kebutuhan Nutrisinya

Tips Agar Si Kecil Tumbuh Tinggi Maksimal

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, nutrisi adalah bahan bakar pertumbuhan anak. Tanpa itu semua, tidak mungkin si kecil tumbuh tinggi maksimal. Beri ia makanan sehat bergizi seimbang. Jauhkan dari berbagai hal yang dapat mengganggu nafsu makannya seperti junk food dan makanan manis. Beri juga ia susu terbaik yang bisa Anda peroleh di aplikasi Akulaku.

Baca juga : Daftar Makanan Bergizi yang Dibutuhkan Anak, Penuhi Agar Tumbuh Kembangnya Optimal

2. Ajak Si Kecil Olahraga

Tips Agar Si Kecil Tumbuh Tinggi Maksimal

Pertumbuhan anak tidak akan berjalan optimal tanpa aktivitas fisik. Anak butuh olahraga. Hanya saja, pilih jenis olahraga yang sesuai dengan usianya. Jangan terlalu memaksakan kehendak. Kuncinya di sini adalah membuat anak gemar berolahraga. Kalau sudah lelah, ajak ia beristirahat. Jangan sampai ia menganggap bahwa olahraga adalah suatu beban.

3. Cukup Tidur

Tips Agar Si Kecil Tumbuh Tinggi Maksimal

Di waktu tidur, terjadi proses regenerasi sel. Pada waktu ini, tubuh juga mengeluarkan hormon yang akan menstimulasi pertumbuhan si kecil. Jadi pastikan kebutuhan tidurnya terpenuhi. Anak-anak umumnya membutuhkan waktu tidur yang cukup panjang, yakni antara 10 hingga 12 jam. Dipadu dengan susu berkualitas yang bisa diperoleh di aplikasi Akulaku, tidak sulit untuk membuat si kecil tumbuh tinggi.

Tiga hal di atas adalah kunci penting pertumbuhan si kecil. Jangan sampai ada yang terlewat. Pastikan ketiganya terpenuhi. Memang ada tantangan yang menanti. Bahkan sekedar memberi makanan sehat bergizi seimbang saja tidak sesederhana kelihatannya. Umumnya, anak-anak juga sulit menerima makanan sehat, khususnya sayur. Untuk itulah dibutuhkan susu tambahan. Menariknya lagi, kini Anda bisa memperolehnya dengan lebih mudah di aplikasi Akulaku.

 

[Form id=”20″]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password