Hal Penting yang Harus Diperhatikan Jika Ingin Bekerja Pasca Stroke

tips bekerja pasca stroke

Kiatfit.com – Hampir 1/3 dari seluruh orang yang mengalami stroke, mereka mengalami penyakit ini di usia produktif kurang dari 65 tahun. Setelah seseorang mengalami stroke, beberapa konsekuensi yang terjadi adalah pandangan kabur pada salah satu atau kedua mata, kelemahan tubuh yang mengakibatkan kesulitan untuk berjalan atau mengangkat serta membawa beban bahkan sampai dengan rasa kurang peka. Tentunya segala dampak pasca stroke ini akan berpengaruh pada aktivitas penderita pasca stroke. Lantas bagaimana jika orang yang pernah menderita stroke ingin bekerja?

Bisa saja dilakukan! Namun tentu hal tersebut menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi penderita stroke. Agar tidak berpengaruh buruk pada kesehatan Anda secara keseluruhan pasca stroke, jika Anda ingin kembali bekerja setelah mengalami stroke berikut hal penting yang Anda harus perhatikan!

Hal Penting yang Harus Diperhatikan Jika Ingin Bekerja Pasca Stroke

 

1. Minta dukungan dari keluarga dan kantor tempat Anda bekerja

Hal Penting yang Harus Diperhatikan Jika Ingin Bekerja Pasca Stroke

Jika Anda memang yakin ingin kembali bekerja pasta stroke, saat ini adalah waktunya untuk Anda minta bantuan dan dukungan dari orang-orang di sekitar. Anda dapat memberikan penjelasan pada mereka bahwa Anda sedang butuh bantuan untuk menjaga kesehatan Anda setelah terserang stroke agar penyakit yang sama tidak mengintai atau menyerang Anda lagi.

Anda juga dapat memberitahu pada rekan kantor Anda apa yang harus mereka lakukan untuk menolong Anda agar tidak mengalami kekambuhan. Dukungan dan juga kerjasama yang baik antara Anda dan rekan kerja di kantor tentu akan sangat penting ketika Anda mulai beraktivitas kerja kembali pasca mengalami serangan stroke.

Baca juga: Tips Memulihkan Bicara Setelah Mengalami Sakit Stroke

 

2. Ketika performa kerja Anda menurun, jangan dulu kecewa

Kembali bekerja setelah sakit tentu akan terasa berbeda dari sebelumnya ketika Anda masih dalam kondisi yang fit. Jadi jangan Anda terlalu berlarut-larut memikirkan performa kerja Anda yang mengalami penurunan. Perubahan pada otak dan juga tubuh pasca mengalami stroke tentu akan sangat berpengaruh pada produktivitas Anda di kantor. Karena itu sebaiknya jangan Anda bereskpektasi terlalu tinggi juga dalam pekerjaan Anda. Lakukan dan selesaikan sedikit demi sedikit, jangan terlalu memaksakan diri.

 

3. Konsultasikan dulu dengan dokter sebelum Anda mulai bekerja

Hal Penting yang Harus Diperhatikan Jika Ingin Bekerja Pasca Stroke

Perubahan pada otak dan tubuh pasca Anda mengalami sakit stroke tentu akan sangat berpengaruh pada produktivitas Anda di kantor. Karena itu baiknya jangan Anda berekspektasi terlalu tinggi agar tidak mudah mengalami stress. Jika memang sebelum mengalami stroke Anda adalah tipe orang yang sangat aktif, maka masa pemulikan stroke yang kebanyakan melibatkan istirahat total memang akan membuat beberapa bagian tubuh Anda istirahat juga. Jadi jika ingin mulai bekerja lakukan dengan hati – hati. Konsultasikan juga dengan dokter Anda tentang apa yang akan Anda lakukan. Jika dokter sudah memberikan signal positif baru Anda bisa mulai memulainya kembali.

Baca juga: Jangan Abaikan Gejala Dini Stroke Ini, Waspada Jika Alami Salah Satunya!

 

4. Tanyakan kepada diri Anda sendiri, sudah siapkah untuk bekerja lagi?

Hal Penting yang Harus Diperhatikan Jika Ingin Bekerja Pasca Stroke

Jika dokter sudah memberi lampu  hijau, sekarang Anda tanyakan pada diri Anda sendiri lagi. Ingat apapun jawabannya Anda harus ikuti kata hati dan kemampuan fisik Anda. Jangan terlalu memaksakan diri karena akan berdampak kurang baik pada kesehatan Anda nantinya.

Itulah berbagai hal penting yang Anda harus perhatikan jika ingin bekerja kembali pasca mengalami stroke. Aidia Network bersama AKULAKU sekarang ini melakukan kerjasama dalam rangka bagi – bagi voucher belanja. Total hadiah yang diberikan sebesar Rp 700.000,00. Tertarik mendapatkan voucher belanja super besar tersebut? Yuk gunakan kode promo AIDIA1 dan selamat berbelanja super hemat bersama AKULAKU!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password