Simak 4 Tips Diet Air Putih Untuk Membakar Lemak Ditubuhmu!

tips diet air putih

Kiatfit.com – Say hello to mineral water! Salah satu jenis minuman yang telah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat ini ternyata memiliki segudang manfaat yang mungkin sebagian dari Anda belum mengetahuinya. Yap, air putih ini tidak hanya untuk menghilangkan rasa haus dan dahaga saja. Menurut beberapa penelitian, banyak sekali kegunaan dari air putih apabila dikonsumsi dengan jumlah yang pas. Salah satu manfaatnya yaitu untuk membakar lemak ‘menumpuk’ yang ada ditubuh Anda, sehingga air putih direkomendasikan sebagai salah satu cara untuk mengurangi berat badan khususnya para wanita.

Akan tetapi, jika Anda berfikir bahwa dengan hanya meminum air putih tanpa makan mampu menurunkan berat badan, hal tersebut adalah sebuah mindset yang salah lho. Tips diet air putih ini adalah mengurangi berat badan dengan cara mengonsumsi air putih dalam porsi yang sesuai dan secara teratur. Tanpa menunggu lama lagi, berikut tips diet air putih untuk Anda :

 

1. Always Pick Mineral Water, Bahkan Saat Makan Diluar Rumah

2.jpg

Sumber: tanindo .net

First, agar diet yang Anda lakukan dapat berjalan efektif, Anda harus selalu memilih air putih bahkan saat Anda sedang makan diluar rumah. Anda juga bisa membawa air mineral menggunakan botol dari rumah, jadi bisa sekaligus berhemat deh. Hal ini dapat membantu Anda agar dapat membuat tubuh menjadi lebih fit dan juga segar.

Jangan lupa untuk mengurangi konsumsi minuman-minuman yang mengandung kalori tinggi didalamnya. Minuman beralkohol, smoothie, es teh manis, dan minuman bersoda ini mampu menghalangi Anda untuk menurunkan berat badan, apalagi diminum setelah mengonsumsi makanan. Kalori dan lemak ditubuh Anda pasti akan makin menumpuk!

Baca juga: Penyebab Berat Badan Naik Kembali Setelah Diet, Apa Saja Kira-Kira?

 

2. Drink Before You Eat

3.jpg

Sumber: kabarmaya .co.id

Tips diet air putih selanjutnya adalah menerapkan konsep “Drink Before You Eat”. Dengan meminum segelas air putih pada saat sebelum makan akan membuat perut Anda terasa lebih kenyang, sehingga pada akhirnya Anda hanya mampu mengonsumsi makanan dalam jumlah yang cenderung sedikit. Pada saat Anda mengurangi jumlah porsi makan, maka jumlah kalori yang akan masuk ke tubuh juga akan berkurang.

 

3. Minum Air Putih Sebelum Tidur

4.jpg

Sumber: banladuynhat .com

Meminum air putih pada saat sebelum tidur ternyata dapat mendatangkan banyak sekali manfaat bagi tubuh Anda lho. Diantaranya mampu menggantikan cairan tubuh yang hilang setelah aktivitas seharian, membangkitkan energi yang hilang, serta dapat memusnahkan racun-racun yang terdapat didalam tubuh Anda. Racun-racun tersebut akan terbuang melalui keringat, air seni dan juga feses pada saat Anda buang air besar di pagi harinya.

Manfaat lainnya adalah dapat membakar kalori tubuh. Air putih yang diminum sesaat sebelum tidur mampu meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga dapat membakar lebih banyak kalori. Hal itu dapat berpengaruh terhadap pengurangan berat badan Anda sehingga tips diet air putih yang satu ini mampu Anda terapkan. Mudah kan?

Baca juga: Inilah Kesalahan Diet yang Kerap Dilakukan, Jangan Ditiru Ya

 

4. Lakukan Detoks Tubuh Dengan Air Putih

5.jpg

Sumber: foodal .com

Selanjutnya, Anda dapat melakukan detoks tubuh anda menggunakan air putih sebagai bahan dasarnya. Masyarakat kini menyebutnya sebagai infused water, yang berbahan dasar air putih dimasukkan ke dalam gelas kemudian ditambahkan irisan buah-buahan. Metode infused water ini tidak hanya dapat menurunkan berat badan Anda loh, tetapi juga mampu membuang racun-racun dari sisa makanan yang ada ditubuh.

Demikian beberapa tips diet air putih untuk Anda, dan perlu diingat bahwa diet ini harus tetap diimbangi dengan konsumsi makanan yang sehat. Jangan pernah sesekali mengisi perut Anda hanya dengan air putih saja ya.

Sumber featured image: pediaku .com

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password