Tips Diet Sehat Golongan Darah O yang Benar dan Efektif

Tips Diet Sehat Golongan Darah O yang Benar dan Efektif

Kiatfit.com – Menjalankan proram diet merupakan salah satu cara paling instan dan aman untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal. Khususnya para wanita, memiliki tubuh langsing ideal seperti ini merupakan kebanggan utama. Karenanya, ketika muncul atau terlihat tumpukan lemak dibeberapa bagian tubuhnya, diet adalah langkah yang sering dilakukan. Tapi tahukah kamu bahwa diet ternyata ada hubungannya dengan golongan darah?

Ya, keduanya memang memiliki hubungan, karenanya muncullah beberapa cara diet yang disesuaikan dengan golongan darah masing-masing. Dan kali ini yang akan dibahas yaitu cara diet sehat golongan darah O. Layaknya diet untuk golongan darah lainnya, seseorang dengan golongan darah O juga memiliki aturan dalam mengkonsumsi makanan hariannya.

Tips Diet Sehat Golongan Darah O yang Benar dan Efektif

Bagi kamu yang memiliki golongan darah O dan ingin sekali melangsingkan badan dengan cara diet, sebaiknya ketahui aturan makanan dan pantangan dalam cara diet sehat golongan darah O. Dengan begitu, tubuh langsing ideal akan lebih mudah kamu dapatkan.

Dalam hal mencerna makanan, tipe orang yang memiliki golongan darah O ini cukup efisien saat mencerna daging. Tapi demikian mereka tak jarang memiliki masalah terhadap kelenjar tiroid.

Untuk aturan diet sehat golongan darah O, ini lebih memfokuskan terhadap makanan yang memiliki kandungan iodium dan juga protein. Karena itulah, diet sehat  golongan darah O akan lebih kental dengan makanan serba daging. Tapi demikian tidak disarankan untuk berlebihan mengkonsumsinya. Sebagai langkah untuk mengatasi keluhan asam perut yang tinggi, seseorang dengan golongan darah O sebaiknya menghindari makanan dengan kandungan lemak tinggi dan juga bersantan. Ini juga akan membantu dalam cara diet sehat bagi golongan darah O.

Baca juga : Menu Diet Golongan Darah O Seminggu Paling Efektif

Anjuran dan Pantangan Makanan untuk Diet Sehat Golongan Darah O

Tips Diet Sehat Golongan Darah O yang Benar dan Efektif 1

Ada beberapa jenis makanan yang dianjurkan dikonsumsi jika kamu menjalankan diet sehat golongan darah O. Selain itu, ada pula jenis makanan yang harus dihidari supaya diet berjalan dengan lancar. Beberapa anjuran dan pantangan makanan untuk diet golongan darah O tersebut antara lain:

Jenis daging

Seperti yang dikatakan di atas, diet sehat untuk golongan darah O sangat dianjurkan mengkonsumsi daging dengan kadar protein serta iodium yang tinggi. Tapi demikian, ada beberapa jenis daging yang sebaiknya dikonsumsi.

  • Jenis daging yang baik dianjurkan: Daging kambing, domba, sapi, dan rusa. Selain itu, juga jenis ikan laut seperti ikan kod, makarel dan juga haring.
  • Jenis daging yang menjadi pantangan: Daging babi, angsa, ikan lele, ikan salmon asap, kerang, gurita dan juga kaviar.

Jenis buah

Untuk buah, ada juga beberapa jenis yang dianjurkan serta tidak disarankan dikonsumsi jika kamu menjalankan program diet golongan darah O. Beberapa jenis buah tersebut antara lain:

  • Jenis buah yang dianjurkan: Plum, ceri, jeruk bali, buah ara, beri-berian, persik, apel, anggur, pir dan juga pisang.
  • Jenis buah yang menjadi pantangan: Blewah, melon, jeruk, dan kelapa.

Tips Diet Sehat Golongan Darah O yang Benar dan Efektif 2

Jenis sayuran

Saat menjalankan diet golongan darah O, kamu juga harus lebih selektif saat memilih jenis sayuran yang akan dikonsumsi. Karena jika sembarangan bisa jadi mengakibatkan iritasi pada saluran cerna, meningkatknya hormon insulin dan juga kondisi arthritis.

  • Jenis sayuran yang dianjurkan: Bayam, brokoli, selada, kangkung, labu, bawang, okra, paprika merah, dandelion, rumput laut, lobak, peterseli, sawi, jahe, kale, dan juga artichoke.
  • Jenis sayuran yang menjadi pantangan: jagung, kol, kembang kol, kentang, terong, jamur, kecambah, jemur shitake, kubis brussel, dan sayuran acar.

Baca juga : Cara Diet dengan Jeruk Nipis Paling Ampuh Bakar Lemak

Jenis susu

Saat menjalanka program diet golongan darah O sebaiknya kamu tidak mengkonsumsi susu, dengan alasan asam yang terlalu tinggi. Sebagai gantinya kamu bisa mengkonsumsi susu kedelai.

Jenis kacang-kacangan

  • Jenis kacang-kacangan yang dianjurkan: Kacang hitam, kacang kedelai, kacang adzuki.
  • Jenis kacang-kacangan yang menjadi pantangan: Kacang hijau, kacang merah, kacang mete, lentil, kacang tanah, pistachio.

Itulah tadi cara diet sehat golongan darah O yang bisa kamu terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

 

There is no form selected or the form was deleted.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password