Wajah Berminyak? Ini Tips Kurangi Produksi Minyak Berlebih

Tips Kurangi Produksi Minyak Berlebih

Kiatfit.com – Beda jenis kulit beda juga perawatannya. Untuk jenis kulit berminyak, tantangan utamanya ada pada produksi minyak berlebih. Minyak sendiri memiliki kemampuan untuk mengikat kotoran dan di sinilah letak permasalahannya. Kotoran yang menempel bisa saja menyumbat pori-pori wajah. Jika penyumbatan ini memicu peradangan, muncullah jerawat. Kalaupun tidak, komedo dan kulit kusam yang akan menjadi masalah. Kamu bisa menggunakan produk perawatan khusus yang bahkan bisa dibeli dengan cicilan di Akulaku. Namun untuk perawatan menyeluruh, kamu juga perlu menerapkan tips kurangi produksi minyak berlebih berikut ini.

1. Cuci Wajah dengan Air Hangat dan Sabun Khusus Kulit Berminyak

Kulit berminyak membutuhkan sabun khusus. Sabun wajah ini biasanya sudah dilabeli oil free atau semacamnya. Selain membersihkan wajah dari minyak, sabun wajah ini juga akan membantu kurangi produksi minyak berlebih. Namun untuk menemukan produk yang paling cocok, mungkin kamu perlu mencoba beberapa produk terlebih dahulu. Waktu mencuci wajah pun sebaiknya gunakan air hangat agar wajah lebih relaks namun tidak terpicu untuk memproduksi minyak lebih banyak.

Tips Kurangi Produksi Minyak Berlebih

2. Jangan Terlalu Sering Mencuci Wajah

Meski kulit terasa kotor atau sangat berminyak, kamu tidak bisa sering-sering menggunakan sabun wajah ataupun kertas minyak. Saat minyak diangkat, kulit justru akan terpicu untuk memproduksi minyak kembali. Mencuci wajah sendiri sebaiknya tidak lebih dari 2 kali sehari. Namun jika memang kulit terasa kotor dan sangat berminyak, kamu bisa membersihkannya dengan toner.

3. Makan Lebih Banyak Sayur dan Buah

Tips Kurangi Produksi Minyak Berlebih

Banyak sedikitnya minyak yang diproduksi kulit juga ditentukan oleh makanan yang dikonsumsi. Jika kamu sering makan makanan berminyak atau makanan olahan, produksinya akan lebih banyak. Namun jika kamu lebih banyak makan sayur dan buah, produksi minyak ini bisa ditekan. Tidak perlu khawatir. Jika membutuhkan produk kecantikan tambahan, Akulaku bisa membantumu.

Menjaga kecantikan kulit memang butuh perawatan dari dua sisi, baik dari dalam maupun dari luar. Dari sisi dalam, kamu bisa memperbaiki pola makan. Sedangkan dari sisi luar, kamu bisa menjaga kebersihannya dan menutrisi kulit dengan produk-produk perawatan kecantikan. Jika ingin beli produk kecantikan dengan cicilan, kini kamu juga bisa. Dengan aplikasi Akulaku, belanja apapun bisa secara kredit.

 

Ingin mendapatkan promo menarik berbagai produk kesehatan dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password