3 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Membuat Infused Water

tips membuat infused water

Kiatfit.com – Apa saja yang perlu diperhatikan sebagai tips membuat infused water? Air merupakan hal penting dalam kehidupan manusia, maka dari itu air disebut sebagai sumber kehidupan. Manusia membutuhkan air untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh.

Meskipun air memiliki berbagai macam manfaat dan fungsi untuk tubuh, banyak orang yang masih enggan untuk mengonsumsi air putih. Infused Water merupakan salah satu alternatif bagi mereka yang tidak mau minum air putih.

Inilah Tips Membuat Infused Water

Infused water adalah air putih yang biasanya ditempatkan dalam gelas atau botol yang diberi potongan buah dan sayuran segar. Setelah itu didiamkan beberapa jam di dalam lemari pendingin sehingga memunculkan rasa dan aroma dari buah dan sayuran tersebut. Selain bisa jadi alternatif bagi mereka yang enggan minum air putih, infused water memiliki beberapa manfaat lain lewat vitamin dari buah dan sayuran yang larut di dalamnya.

Nah, pembuatan infused water sangat mudah dilakukan. Tetapi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pembuat infused water menurut Noni Soraya dalam Infused Water, Minuman Alami Bervitamin dan Super Sehat. Yuk simak ulasan berikut untuk tahu apa saja yang perlu diperhatikan ketika membuat infused water.

 

1. Buah Yang digunakan Harus Segar

Buah yang digunakan untuk membuat infused water harus buah yang masih segar. Hal ini dikarenakan buah segar punya kandungan zat gizi yang masih lengkap dibandingkan dengan yang telah dimasak. Buah yang masih segar juga mudah dicerna dibandingkan dengan buah yang telah dimasak atau diolah. Selain itu, dalam buah yang masih segar besar terkandung energi yang lebih besar.

 

2. Buah Harus Matang Optimal

Untuk membuat infused water, buah selain harus segar juga harus matang optimal. Jangan sampai buah yang digunakan adalah buah yang belum matang atau terlewat matang. Buah yang belum matang memiliki banyak zat gizi yang belum terbentuk sempurna dibandingkan dengan buah yang telah matang optimal. Baca juga Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh Anda.

 

 3. Buah dicuci Terlebih Dahulu Sebelum Diiris

Setelah memastikan buah yang dipilih adalah buah yang segar dan matang, buah tersebut harus dicuci terlebih dahulu. Pencucian dilakukan untuk menghilangkan kotoran dan pestisida yang mungkin terdapat pada buah. Pemotongan setelah buah tersebut dicuci. Hal ini dilakukan agar zat-zat bergizi tidak larut saat dicuci. Simak juga Manfaat Mengkonsumsi Buah Kiwi untuk Muslim yang Akan Berpuasa.

Itulah beberapa tips membuat infused water. Pastikan menggunakan air mengalir untuk mencuci buah agar kotoran dan pestisida yang menempel terbawa air cucian tersebut. Adapun untuk menjaga ketersediaan air di wastafel atau kran untuk mencuci buah, baiknya gunakan pompa air Shimizu karena merupakan pompa air yang sudah teruji kualitasnya. Sebagai pompa air yang memiliki keunggulan berupa kecepatan tarikan yang luar biasa, memiliki banyak jenis dan pilihan, serta suara yang dihasilkan halus, kualitas Shimizu dapat direkomendasikan untuk Anda.

Misalnya produk seri PC-250 BIT yang dibuat khusus untuk sumur dalam. Seri ini mampu menggunakan pipa hisap hingga sepanjang 30 meter dimana kedalaman tersebut berada di level sumur dalam. PC-250 BIT mampu menyedot hingga 25 liter per menitnya dengan pipa hisap sedalam 30 meter tersebut. Semakin dalam sumber air, maka semakin besar kemungkinan kebersihan air tersebut. Jadi, ayo gunakan pompa air Shimizu untuk menjami ketersediaan air bersih di rumahmu.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password