Tips Memilih Minyak Goreng yang Baik Untuk Kesehatan

Tips Memilih Minyak Goreng yang Baik Untuk Kesehatan

Kiatfit.com – Dalam keseharian kita, rasanya cukup sulit untuk menghindari minyak. Sebagian besar makanan yang kita konsumsi setiap harinya diolah dengan cara digoreng. Di sisi lain, kita juga tahu bahwa penggunaan minyak goreng yang terlalu sering atau terlalu berlebihan bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. Akibatnya, berbagai penyakit menyerang. Bahkan sekedar melakukan aktivitas sehari-hari menjadi jauh lebih sulit. Kini memang mudah untuk membeli minyak goreng dari berbagai merek. Bahkan di Akulaku Indonesia Anda juga bisa membelinya secara kredit. Namun jika Anda benar-benar peduli dengan kondisi kesehatan di masa mendatang, jangan ragu untuk memilih minyak goreng yang lebih sehat. Berikut tipsnya.

Tips Memilih Minyak Goreng yang Baik Untuk Kesehatan

1. Cari yang Kandungan Kalorinya Rendah

Satu hal yang membuat minyak berbahaya jika dikonsumsi dalam jumlah banyak adalah kandungan kalorinya. Dalam 1 gram minyak goreng saja setidaknya terkandung 9 kkal. Tak mengherankan, terlalu sering makan gorengan bisa meningkatkan berat badan hingga memicu diabetes. Untuk itu, carilah minyak yang kalorinya rendah. Saat ini tidak sulit untuk menemukannya. Anda juga bisa menemukannya di Akulaku Indonesia.

Baca juga : Tips Memilih dan Membeli Minyak Goreng yang Baik dan Bermutu

2. Pilih yang Lemak Jenuhnya paling Rendah

Kandungan lemak dalam minyak goreng memang cukup dominan. Namun sebelum menyimpulkan bahwa lemak tersebut buruk bagi tubuh, ada satu hal yang perlu diingat. Lemak yang paling sering membawa masalah adalah jenis lemak jenuh. Untuk itu, carilah minyak goreng yang paling sedikit mengandung lemak jenuh. Lebih baik lagi jika Anda memilih lemak yang tinggi lemak tak jenuh seperti yang bisa dijumpai pada minyak zaitun, minyak jagung dan minyak kanola.

3. Pilih yang Seperti Air

Minyak goreng yang sehat adalah minyak yang tidak meninggalkan gatal di tenggorokan. Minyak goreng seperti ini biasanya tidak lekat atau memiliki karakter seperti air. Anda bisa mempertimbangkan ini saat mencari minyak goreng yang sehat.

Selain ketiga hal di atas, ada satu hal lagi yang perlu Anda ketahui tentang minyak sehat. Minyak goreng yang sehat tidak mudah membeku saat dimasukkan ke dalam lemari pendingin. Bentuknya akan tetap cair. Untungnya kini tidak sulit untuk menemukan dan memilih minyak goreng sehat seperti ini. Anda juga bisa menemukannya dengan mudah di Akulaku Indonesia.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password