Tips Memilih Produk Kosmetik Untuk Kulit Sensitif

Tips Memilih Produk Kosmetik Untuk Kulit Sensitif

Kiatfit.com – Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, jika selama ini Anda memilih produk kosmetik hanya berdasarkan tren saja. Atau bahkan hanya didasarkan atas saran dari teman yang tidak selamanya itu ampuh untuk merawat kulit sensitif Anda, baiknya mulai sekarang kebiasaan ini Anda tinggalkan.

Ada baiknya Anda cari dulu informasi merek produk kosmetik terbaik untuk kulit sensitif Anda. Kalau perlu cari dulu tips tipsnya sebelum Anda benar – benar memilih produk kosmetik agar tidak sampai salah pilih. Karena salah pilih produk sedikit saja akan berakibat fatal pada kesehatan kulit Anda. Bahkan kulit sensitif akan semakin parah. Berikut tips memilih produk kosmetik untuk kulit sensitif yang Anda perlu tahu.

Tips Memilih Produk Kosmetik Untuk Kulit Sensitif

Tips Memilih Produk Kosmetik Untuk Kulit Sensitif wajah

Pilih pelembab yang ringan

Kulit mengandung minyak juga perlu pelembab. Akan tetapi jenis pelembab yang digunakan secara otomatis berbeda dari jenis kulit yang lain. Anda bisa pilih pelembab yang ringan dan terserap sempurna ke dalam wajah. Gunakan pelembab di pagi hari sesudah Anda mandi dan lebih baik jangan Anda ulang lagi. Kulit berminyak tentu memiliki minyak yang selalu melembabkan kulit wajah Anda. Ada baiknya perbanyak mencuci wajah dengan air untuk menghindari minyak berlebih dan membuat wajah jadi mengkilat.

Baca Juga : Cari Pelembab Untuk Kulit Sensitif? Ini Daftar Merek Terbaiknya!

Pilih cream jerawat dengan asam salisilat

Zat yang bagus untuk membunuh kuman pada pori – pori wajah adalah asam salisilat. Cream ini banyak ditemukan terkandung dalam produk anti jerawat. Fungsinya adalah membunuh kuman sampai folikel atau akar pori. Hanya saja yang disayangkan, asam salisilat hanya bisa digunakan dalam menjinakkan jerawat ringan sampai sedang. Hasilnya tidak serta merta hilang akan tetapi diperlukan ketekunan dan kesabaran dalam penggunaannya.

Pilih facial wash tanpa scrub

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, sangat disarankan Anda memilih produk facial wash tanpa scrub. Anda juga bisa gunakan facial wash berbentuk gel karena scrub dapat membuat kulit jadi semakin tipis dan kemerahan.

Itulah tips memilih produk kosmetik untuk kulit sensitif yang perlu Anda ketahui. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password