Tips Menghaluskan Wajah dengan Minyak Zaitun

Tips Menghaluskan Wajah dengan Minyak Zaitun

Kiatfit.com – sebagian dari anda pasti sudah tidak asing lagi dengan bahan alami satu ini, ya minyak zaitun. Minyak zaitu ini sendiri memang memiliki banyak sekali khasiat untuk manusia, mulai dari untuk kesehatan hingga kecantikan. Karena hal tersebutlah membuat minyak zaitun dijuluki sebagai minyak ajaib. Namun dalam artikel kali ini hanya akan dibahas mengenai khasiat dari minyak zaitun untuk kecantikan, khususnya untuk menghaluskan kulit wajah secara alami.

Selain bisa menghaluskan kulit wajah, minyak zaitun juga memiliki banyak sekali khasiat untuk hal kecantikan, mulai dari menghilangkan flek hitam, mengatasi jerawat, melembutkan wajah, dan lain sebagainya. Namun untuk hal menghaluskan wajah, ada cara tersendiri sebagai penerapannya. Lantas, bagaimana cara menghaluskan wajah dengan minyak zaitun ini sendiri? Semua jawabannya bisa anda temukan di bawah ini.

Tips Menghaluskan Wajah dengan Minyak Zaitun

Tips Menghaluskan Wajah dengan Minyak Zaitun

Cara untuk menghaluskan wajah dengan minyak zaitun bisa dengan menjadikannya sebagai masker alami. Tapi bukan hanya minyak zaitun saja, anda juga perlu menambahkan bahan alami lainnya, yakni pisang. Buah pisang sendiri juga memiliki khasiat yang cukup baik untuk masalah kecantikan. Dengan memadukanya bersama minyak zaitun, maka akan menghasilkan kulit wajah yang bersih, putih alami dan juga halus tentunya. Untuk langkah-langkah pembuatan masker wajah dari buah pisang dan minyak zaitun, bisa anda simak di bawah ini:

  • Langkah pertama pastinya menyiapkan bahan-bahan pembuatan maskernya, yakni minyak zaitun dan juga buah pisang secukupnya.
  • Setelah bahan disiapkan, selanjutnya adalah menghaluskan buah pisang dan ditaruh dalam sebuah wadah khusus. Menghaluskan buah pisang, anda bisa menggunakan blender atau bisa juga dengan cara manual dengan sondok atau garpu.
  • Tambahkan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan dan aduk-aduk hingga merata. Pastikan kedua bahan tercampur rata dan halus.
  • Selanjutnya, cuci muka anda terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan masker alami ini. Keringkan dengan handuk lembut, kemudian aplikasikan masker yang sudah dibuat tadi hingga merata ke seluruh bagian wajah.
  • Diamkan masker pada wajah hingga kurun waktu kurang lebih 30 menit.
  • Jika dirasa sudah waktunya, langsung saja anda bilas wajah dengan air dingin.
  • Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal pada kulit wajah.

Baca juga: Tips Dan Trik Membedakan Minyak Zaitun Asli dan Palsu, Anda Harus Tahu!

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah

Selain hal di atas, perlu anda tahu juga manfaat minyak zaitun lainya untuk hal kecantikan, khususnya untuk wajah. Berikut manfaat minyak zaitun untuk wajah yang perlu anda tahu:

Sebagai pelembab wajah

Tips Menghaluskan Wajah dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun dengan kandungan alaminya sangat berkhasiat untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Minyak zaitun akan mampu melindungi kulit dari sinat matahari dan membuatnya tetap halus. Cara mendapatkan manfaat tersebut cukup mudah, yakni hanya dengan mengoleskannya langsung pada wajah.

Exfoliating

Tips Menghaluskan Wajah dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga bisa dimanfaatkan untuk sel-sel kulit mati di wajah agar terangkat dengan mudah. Cara penggunaannya juga sangat mudah, anda tinggal mencapurkan minyak zaitun secukupnya dengan garam. Gosok-gosokkan campuran tersebut pada wajah secara lembut agar sel-sel kulit mati di wajah bisa terangkat.

Baca juga: Ingin Kulit Cerah Berseri? Coba 8 Langkah Terapkan Gaya Hidup Sehat Ini

Sebagai make up remover

Tips Menghaluskan Wajah dengan Minyak Zaitun

Mungkin belum banyak yang tahu kalau minyak zaitun bisa dimanfaatkan untuk pembersih sisa makeup yang menempel di kulit wajah. Ya, minyak zaitun ternyata juga bisa digunakan sebagai make up remover. Cara penggunaanya juga sangat mudah, yakni dengan menuangkan minyak zaitun pada telapak tangan kemudian gosokkan kedua telapak tangan hingga menimbulkan panas. Oleskan pada wajah sembari melakukan pijatan lembut. Selanjutny cuci wajah dengan fasial foam.

Itulah tadi cara menghaluskan wajah dengan minyak zaitun yang bisa anda coba sendiri di rumah. Jadikan wajah lebih putih, bersih dan juga halus dengan menerapkan cara-cara di atas.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password