Tips Menghilangkan Bau Mulut

Tips Menghilangkan Bau Mulut

Kiatfit.com – Bagi Anda yang memiliki masalah bau mulut. Tentu hal ini sangat mengganggu, terkadang Anda menjadi diam, tersisish dalam pergaulan, tidak percaya diri, orang selalu menjauh dari Anda, karena masalah bau mulut yang sedang Anda derita.

Penyebab Bau Mulut

Tips Menghilangkan Bau Mulut

1. Makanan

Salah satu penyebab bau mulut adalah makanan, seperti durian dan bawang putih yang berbau tajam. Tak hanya itu melewatkan sarapan pagi pun dapat menyebabkan bau mulut yang tak sedap.

2. Masalah ginjal dan hati

Selanjutnya yang menyebabkan bau mulut juga bisa terjadi karena organ dan ginjal Anda mengalami masalah serius. Karena jika kedua organ ini beri dalam mulut akan bermasalah maka bakteri dalam mulut akan bertambah. Jika hal ini terus menerus terjadi cepat-cepat periksa ke dokter ya.

3. Masalah mulut

Bau mulut juga dapat disebabkan oleh masalah mulut seperti sariawan dan gusi berdarah. Tak hanya itu infeksi tenggorokan juga bisa menyebabkan bau mulut karena tercampurnya lendir dan bakteri.

4. Rokok dan alkohol

Nah bagi Anda yang sering merokok dan mengkonsumsi alkohol hali ini juga dapat menyebabkan bau mulut karena pada saat itu produksi air liur jadi menurun. Sebab fungsi air liur adalah membunuh bakteri yang masuk ke mulut.

Tips Menghilangkan Bau Mulut

Tips Menghilangkan Bau Mulut

1. Menjaga kebersihan gigi dan mulut

Caranya Anda bisa berkumur dengan obat yang bisa mengilangkan bakteri di dalam mulut dan tenggorokan. Namun jangan terlalu sering ya karena dapat menyebabkan produksi air liur berkurang. Selain itu sikatlah gigi Anda 2 kali sehari dengan benar.

2. Sayuran dan Buah-buahan

Berikutnya perbanyaklah memakan sayuran dan buah-buahan, sebab ini dapat memperlancar pencernaan serta merangsang air liur. Buah apel dan stroberi merupakan buah yang tepat untuk menghilangkan bau mulut.

3. Secangkir teh

Ternyata teh dapat menghilangkan bau mulut. Karena di dalam teh terkandung polifenol yang dapat membunuh bakteri dalam mulut.

4. Kayu manis dan madu

Konsumsilah kayu manis dan madu setiap pagi dengan takaran satu sendok saja. Keduanya dapat memberikan kesegaran pada mulut Anda.

Demikianlah beberapa penyebab dan tips menghilangkan bau mulut. Untuk mendapatkan madu dan ekstrak yang mengandung kayu manis Anda bisa membelinya melalui aplikasi Akulaku bisa bayar secara cash maupun kredit. Jangan lupa juga, Anda bisa mendapatkan voucher dari Aidia Network bekerjasama dengan Akulaku dengan total nilai mencapai Rp 700.000. Tunggu apa lagi, yuk unduh aplikasi Akulaku sekarang.

 

Ingin mendapatkan promo menarik berbagai produk kesehatan dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password