Beberapa Tips Sederhana Untuk Mengurangi Jumlah Jerawat

Beberapa Tips Sederhana Untuk Mengurangi Jumlah Jerawat

Kiatfit.com – Menjalani kegiatan yang begitu padat setiap harinya tentu akan membuat kita tidak lagi memiliki waktu untuk memikirkan akan kesehatan dan penampilan yang baik untuk diri sendiri. Terlalu bersikap acuh menyebabkan kesehatan menurun serta muka yang semakin kusam dan penuh dengan jerawat. Tanpa disadari, wajah semakin rusak dan penuh dengan jerawat sehingga tidak lagi berpenampilan menarik seperti terdahulu. Nah, kali ini kami akan membahas mengenai beberapa tips sederhana dan mudah dalam mengurangi jumlah jerawat yang terdapat pada wajah. Dengan mengikuti beberapa tips ini secara rutin dan konstan, wajah bersinar mu yang lama secara perlahan pasti akan kembali lagi.

Beberapa Tips Sederhana Untuk Mengurangi Jumlah Jerawat

Oles Muka dengan Sari Lemon

Tips Sederhana Untuk Mengurangi Jumlah Jerawat

Caranya mudah, Kamu hanya perlu menggosokkan perasan air lemon pada wajah. Perasan atau sari lemon ini terbukti dapat dengna baik untuk mengangkat kotoran dan bakteri di wajah, terutama setelah melakukan pekerjaan atau aktifitas. Kandungan antibakteri yang dimiliki oleh buah lemon bermanfaat untuk membunuh bakteri jerawat pada wajah. Selain itu, juga berguna untuk menghindari infeksi, peradangan dan membersihkan pori-pori yang tersumbat pada wajah.

Mengonsumsi Madu Secara Rutin

jerawat

Jerawat timbul karena infeksi bakteri dan penumpukan sel kulit mati pada pori-pori yang menimbulkan peradangan dan benjolan merah pada wajah. Madu mengandung senyawa anti bakteri yang dapat membunuh bakteri P.acne penyebab jerawat sekaligus mengurangi radang dan kemerahan pada kulit wajah. Cukup oleskan madu langsung pada jerawat selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat, lakukan perawatan ini setiap hari atau dengan meminum satu sendok makan madu untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang nanti nya berguna untuk mencegah penyebab munculnya jerawat dan masalah kulit lainnya.

Mengurangi Konsumsi Karbohidrat dan Glukosa

jerawat

Karbohidrat, glukosa, dan zat manis lainnya dipercaya sebagai sumber makanan utama bagi perkembangan bakteri dan kuman di dalam tubuh. Salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah bakteri kotor yang hinggap di area sekitar wajah. Dengan mengurangi konsumsi karbohidrat dan glukosa, bakteri sekitar wajah akan cepat layu serta mati sehingga tidak lagi menimbulkan jerawat.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password