Trik Hentikan Cegukan Pada Bayi yang Baru Lahir

Trik Hentikan Cegukan Pada Bayi yang Baru Lahir

Kiatfit.com – Mungkin cegukan pada bayi sudah tidak asing lagi di telinga para ibu, trik hentikan cegukan pada bayi yang baru lahir menjadi salah satu caranya. Dan mungkin ketika bayi mengalami cegukan sudah tidak ada ibu – ibu yang panik mengatasinya. Akan tetapi sebenarnya cegukan yang dialami bayi tidak boleh berlangsung lama karena hal ini dapat mengganggu saluran pernapasan. Sadar atau tidak hal ini akan berdampak kurang baik pada bayi Anda.

Karena itu jika bayi Anda mengalami cegukan, ada baiknya Anda terapkan trik dan cara menghentikan cegukan tersebut. Berikut trik hentikan cegukan pada bayi yang perlu Anda terapkan bunda.

Trik Hentikan Cegukan Pada Bayi

Hentikan Cegukan Pada Bayi yang Baru Lahir

1. Gosok punggung bayi secara lembut

Cara pertama sebagai trik hentikan cegukan pada bayi yang bisa diterapkan yaitu dengan menggosok punggung bayi. Gosok secara lembut karena akan membuat si bayi jadi jauh lebih nyaman. Sentuhan ini juga akan menjadikan punggung bisa membantu udara yang tadinya lebih banyak masuk ke dalam perut bayi akan keluar. Karena itu atasi dengan trik ini.

2. Tegakkan tubuh bayi sebentar

Cara selanjutnya yang penting dilakukan yaitu menegakkan tubuh bayi sebentar. Anda bisa coba melihat apakah bayi sudah nyaman dalam posisi tersebut. Berikan juga topangan lembut pada bagian punggung dan badan belakang bayi. Biarkan juga kepala bayi bersandar pada bahu Anda sehingga nantinya bayi bisa merasa jauh lebih nyaman.
Coba berikan ASI atau susu formula

Selain beberapa cara diatas, cara lain yang bisa diterapkan adalah coba berikan ASI atau susu formula pada bayi Anda. Anda bisa coba berikan ASI secara langsung dari payudara. Anda juga bisa berikan ASI perah atau susu formula. Cara ini akan membuat bayi merasa lebih nyaman dan ketika melakukan cara ini lakukan secara hati – hati, jangan sampai membuat bayi tersedak.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang trik hentikan cegukan pada bayi. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan terapkan trik diatas.

Baca Juga : Ketahui 3 Manfaat Ayunan Untuk Bayi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password