Tubuh Masih Terasa Lelah Setelah Tidur Lama? Ini Penyebabnya!

Tubuh Masih Terasa Lelah Setelah Tidur Lama

Kiatfit.com – Ketika tubuh sudah terasa lelah tidak ada hal lain yang lebih menyenangkan dibandingkan tidur nyenyak. Dengan tidur nyenyak tentu kondisi dan keadaan bisa dipulihkan secara total. Akan tetapi pada beberapa orang ada yang mengaku meskipun sudah tidur nyenyak tubuh masih terasa lelah. Tentu ada beberapa hal yang menjadi alasan sekaligus penyebab mengapa hal ini terjadi.

Ya, dan memang faktanya bahwa ada beberapa hal yang menyebabkan mengapa tubuh masih terasa lelah setelah tidur lama. Berikut ini kami berikan informasi lengkapnya apa saja penyebab tubuh masih terasa lelah setelah tidur lama yang Anda perlu tahu dan pahami!

Penyebab Tubuh Masih Terasa Lelah Setelah Tidur Lama

Konsumsi kopi sebelum tidur

Tubuh Masih Terasa Lelah Setelah Tidur Lama

Jika Anda akan tidur di malam hari, ada baiknya untuk Anda hindari mengonsumsi kopi. Hal ini karena kafein yang terdapat didalam kopi merupakan suatu stimulan yang dapat menyulitkan Anda untuk bisa tidur dengan nyenyak. Kemudian kafein juga merupakan bahan yang bersifat diuretik dimana hal ini akan membantu Anda lebih sering buang air kecil di malam hari sehingga tidur Anda akan kurang memuaskan walau sudah lama.

Kebiasaan menggeretak gigi ketika tidur

Jika Anda memiliki kebiasaan menggeretak gigi ketika tidur maka secara tidak sadar Anda melakukan aktivitas yang mengganggu kualitas tidur Anda. Kebiasaan ini merupakan kebiasaan buruk yang dapat menghalangi saluran nafas serta mencegah Anda mendapatkan asupan oksigen dalam jumlah yang cukup sehingga dapat membuat Anda lebih sering bangun atau terkaget ketika tidur.

Kebiasaan bermain handphone sebelum tidur

Tubuh Masih Terasa Lelah Setelah Tidur Lama

Cahaya yang dipancarkan oleh handphone merupakan elemen yang dapat mengganggu kemampuan otak Anda untuk menghasilkan suatu zat bernama melatonin sehingga Anda nantinya bisa jadi lebih mudah merasa lelah. Jadi baiknya untuk menambah kualitas tidur Anda kebiasaan ini harus Anda hindari.

Terlalu banyak nonton TV sebelum tidur

Anda tidak akan bisa mendapatkan kualitas tidur yang baik jika Anda kebanyakan nonton televisi sebelum Anda tidur. Karena itu batasi kebiasaan nonton TV agar mendapatkan tidur yang lebih nyenyak di malam hari.

Sementara untuk Anda yang memang mengalami gangguan tidur dan sulit disembuhkan, baiknya Anda konsultasi dengan dokter atau mengonsumsi suplemen penunjang kualitas tidur. Anda bisa dapatkan berbagai suplemen di AKULAKU. AKULAKU juga bekerjasama dengan Aidia Network untuk bagi – bagi voucher belanja dengan total

senilai Rp 700.000,00. Anda yang ingin memanfaatkan voucher belanja ini dapat menggunakan kode  promo AIDIA1. Yuk belanja hemat hanya di AKULAKU belanja. Happy Shopping dear!

 

Ingin mendapatkan promo menarik berbagai produk kesehatan dari AkuLaku Indonesia?
Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password